Gunung Lompobattang


Secara Geografis, Gunung Lompobattang terletak di Kabupaten Gowa, Kecamatan Tompobulu (berada pada arah selatan dari kota Makassar), akan tetapi pencapaian menuju puncak gunung ini dapat dilakukan dari beberapa jalur sperti: jalur Lembang Bu’ne yang dapat dicapai melalui Malakaji (Kabupaten Jeneponto) yang terletak di disebelah Barat Daya puncak Gunung Lompobattang, dan jalur Lengkese (kabupaten Gowa) yang terletak di sebelah barat puncak Gunung Lompobattang.

Gunung Lompobattang memiliki flora yang beraneka ragam, diantaranya: Rotan, Lantana camara, Tahi angin, Paku Tiang, Paku Besar, Lumut Aerobryum, Edelweis, dan sebagainya.


Dengan ketinggiannya 2.870m d.p.l. titik-titik lampu kota Makassar pada malam hari dapat terlihat dari sana. Selain itu, sunset yang tampak dari gunung ini tidak kalah cantiknya dengan tempat-tempat lain. Kadang terlihat lingkaran matahari terpotong oleh awan, sehingga yang nampak di balik gumpalan awan tersebut adalah bagian bawahnya saja. Pada momen ini fisik matahari tak terlihat seutuhnya, tapi dengan pancaran sinarnya menyempurnakan sebuah pemandangan sunset.
"Che-Cep"

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP