Surga di Lembah Gunung Salak

Berada di kawasan lembah Gunung Salak Endah, Cibodas, Jawa Barat, The Michael Resorts hadir dengan jajaran cottage yang benar-benar lepas menatap panorama indah. Satu lagi, resort ini menekankan konsep konservasi alam.

Menempati areal seluas 2,7 hektar yang menghadap langsung ke lembah Gunung Salak Endah, resor ini cocok bagi anda yang ingin menenangkan pikiran, atau sekedar bermalas-malasan sembari menikmati alam pegunungan dengan udara yang sejuk dan bersih. Kawasan wisata Gunung Salak Endah memang dikenal sebagai tempat yang menawarkan keasrian alam. Begitu memasuki wisata eksklusif itu, penciuman anda segera menangkap aroma khas pohon pinus yang memenuhi kawasan wisata satu ini.

Tiba di lokasi The Michael Resorts, anda akan menjumpai kawasan wisata dan resort yang tertata apik dan menarik, sementara di kejauhan tampak perkasa sosok Gunung Salak. Aneka tanaman dan pohon menyelimuti kawasan resor. “Di bagian sayap kiri banyak terdapat aneka tanaman langka asli Indonesia,” papar Susan Sumbayak, pengelola The Michael Resorts.

Resor ini berada di ketinggian 750-1.100 diatas permukaan laut (dpl). Jika sore menjelang, udara dingin terasa menusuk kulit hingga tulang, sehingga membuat anda malas untuk berlama-lama di alam terbuka. Makanya para tamu harus menyediakan baju hangat. Saat itulah paling pas adalah menikmati secangkir kopi atau teh panas, ditemani panganan hangat, atau bahkan yang baru diangkat dari penggorengan. Jalur yang menurun dengan pemandangan lembah gunung, mengharuskan anda untuk mengenakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan menapaki anak tangga yang terbuat dari batu dengan pondasi kokoh.

Menjelajahi kawasan The Michael Resorts, anda akan melihat berbagai jenis tanaman langka, seperti aneka anggrek, bunga mawar asli Indonesia, bunga davia dari Cibodas, pohon arum dari Aceh, kantung semar asal Kalimantan, pohon damar, pohon buah merah dari Papua, bunga puspa, pohon sampur Irian Jaya, juga pohon kayu manis dan bermacam pohon buah-buahan.
Mengemban misi melestarikan kekayaan alam Indonesia, 70% areal The Michael Resorts sengaja diperuntukkan sebagai lahan untuk menanam tanaman langka. Sementara 30% sisa lahan, menjadi area untuk bangunan vila berikut fasilitas penunjang, yang dapat anda manfaatkan sebagai tempat menginap usai menyusuri area konservasi alam.

Berlokasi di Kecamatan Parnijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, The Michael Resorts memiliki 13 vila dengan fasilitas kamar esklusif. Rute menuju The Michael Resorts adalah Cemplang, Panijahan, Gunung Salak Endah (akses dari Jalan Raya Bogor-Leuwilliang).


Kedekatan Alam
Mengedepankan konsep pelestarian alam, 13 vila The Michael Resorts pun tidak luput dari keunikan dan kekhasan masing-masing. Interior maupun eskterior ruangan ke-13 vila, yakni Vila Kemuning, Vila Meni’i, Vila Bambu, Vila Damar, Vila Eboni, Vila Kayu Manis, Vila Tanjung, Vila Anggrek Bulan, Vila Pinus, Vila Okaria, Vila Cemara, Vila Kenari, serta Vila Puspa, dirancang khusus untuk membawa anda berdekatan dengan suasana alam. Anda yang ingin menginap lebih dari satu hari, Vila Kemuning menjadi pilihan yang tepat untuk bermalam. Karena vila ini tidak hanya tersedia fasilitas kamar tidur beserta perlengkapan elektronik, ruang tamu, juga dapur yang dilengkapi dengan alat-alat memasak.


Fasilitas lain yang telah disiapkan The Michael Resorts adalah kolam renang yang airnya berasal dari sumber mata air, ruang pertemuan, kafe, berbagai fasilitas untuk aktivitas outbound, hiking, paintball game, wisata alam, dan kegiatan lainnya. Lingkungan alam yang tenang dan sejuk pastilah akan sangat tepat bagi mereka yang memiliki kebutuhan pre wedding atau bulan madu. Untuk pasangan bulan madu, tersedia Vila Puspa yang dipersembahkan dengan arsitektur bangunan yang khusus menciptakan suasana yang lebih intim bagi pasangan yang baru menikah.

Kekayaan alam di kawasan wisata Gunung Salak Endah, memang sudah lama menjadi incaran bagi mereka yang ingin menghindari kebisingan, hiruk pikuk, dan polusi udara di perkotaan.

Enam buah air terjun atau masyarakat sekitar menyebutnya curug, kerap disinggahi pelancong dari berbagai daerah. Sebut saja Curug Cigamea yang sangat terkenal karena memiliki dua buah air terjun utama dengan karakter yang berbeda.


Salah satu air terjun di Curug Cigamea memiliki tebing curam dengan tipe air jatuh dengan deras dan percikan yang menyebar ke sekitar. Letaknya yang cenderung terbuka atau tidak ditutupi pohon-pohon rindang, memungkinkan anda untuk berada di sisi kiri dan sisi kanan air terjun. Air terjun kedua berjarak hanya 30 meter dari air terjun pertama. Pada air terjun ini, air yang mengalir, mengalir serupa dengan aliran sungai yang berukuran lebar. Curug lainnya yang masih terdapat di kawasan Wisata Gunung Endah adalah Curug Nangka, Curug Luhur, Curug Cihurang, Curug Ngumpet, dan Curug Sewu.


Pemandian air panas Gunung Picung juga terdapat disana, dimana anda dapat menikmati wisata Kawah Ratu, yang akan menyuguhkan pemandangan kawah aktif dengan uap panas yang khas. ("yip/Bounty")

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP