Air Terjun Singkoromo


Masyarakat Nganjuk mungkin sudah pernah tahu atau minimal mendengar mengenai Air Terjun Singokromo, tapi sebagian belum mengenal obyek wisata baru ini. Lokasinya sama dengan Air Terjun Sedudo, lebih tepatnya dibawahnya, jaraknya lebih dekat dari pintu masuk loket obyek wisata. Namun untuk sampai ke lokasi diperlukan sedikit ekstra tenaga karena medan yang masih alami dan belum mendapat perhatian serius pemerintah. Tapi jangan kaget, jika sudah sampai di lokasi, pengunjungnya juga ramai.

Air Terjun Singokromo tingginya hanya sekitar 20 meter, namun airnya yang bersih dan segar jatuh melimpah. Kealamiannya masih terjaga karena seperti menikmati air terjun dengan kubangan air ditengah hutan. Kalau pengunjung masih sepi menikmati air terjun ini seperti telaga mandi para bidadari, bersensasi. Suara air terjun, bunyi-bunyian binatang hutan, benar-benar asli masih alami.

Hanya saja, sulitnya perjalanan menuju lokasi, jalan setapak menuju air terjun yang belum dibangun, keadaan cuaca yang mudah berubah drastis harus dipertimbangkan jika mau berkunjung ke Singokromo. Terlebih untuk pengunjung bermobil, jarak dari parkir kendaraan ke lokasi masih lumayan jauh. Pastinya perlu persiapan sebelum ke air terjun ini. 

("Cah Nganjuk")

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP