Sekilas Info tentang Gua Braholo (Gua Vertikal)

Lokasi Gua Braholo bisa di capai dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun kendaraan roda empat. Jika akan menggunakan sarana angkutan umum, pengunjung bisa naik bus jurusan Yogyakarta-Wonosari dari terminal Giwangan, Yogyakarta dan turun di terminal Wonosari. Dari terminal Wonosari, Pengunjung bisa meneruskan perjalanan dengan berganti colt berwarna hijau yang menuju jurusan kecamatan Karangmojo. Selain, menggunakan Colt, pengunjung juga bisa memanfaatkan sarana ojek yang banyak tersedia di sekitar terminal Wonosari.
Harga Tiket masuk
Owh, soal biaya, jangan khawatir.... Karena tidak ada Pemungutan biaya untuk masuk ke dalam Gua, Hanya saja kita harus dan wajib tetap menjaga keaslian dan keasrian di dalam dan di sekitar Gua.
Akomodasi dan Fasilitas lainnya
Hamparan panorama indah terlukis dengan jelas di sekitar Gua Braholo. Keaslian dan keasrian wilayah sekitar Gua menjadikan obyek wisata Gua Braholo bukan saja bisa di nikmati dari segi sejarahnya semata, tapi juga dari segi alamnya yang masih alami. Selain itu, Gua Braholo sering di jadikan daerah Caving (Susur Gua) oleh berbagai kelompok Pecinta Alam. Keindahan Gua yang menarik para Pecinta Alam adalah fenomena bawah permukaan Gua yang menyimpan kekayaan berupa Stalaktit, Stalakmit dan aliran sungai bawah tanah. Kekayaan ini bisa di kembangkan sebagai salah satu potensi wisata minat khusus. 
Wisata Susur Gua ( Caving ) menjadi tawaran yang sangatmenarik dari Gua yang di kategorikan sebagai Gua Vertikal ini. Gua Braholo memiliki 3 buah pitch, pitch yang pertama memiliki kedalaman + 35 meter, yang kedua 6 meter, dan memiliki tantangan banyaknya batu besar ( boulder ). Pitch yang ketiga harus melewati tantangan berupa sebuah turunan dengan kedalaman + 2 meter, dengan kemiringan 25 derajat. Sehingga total pitch ketiga sekitar + 5 meter.  ("jari_ajah")

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP