Serunya Berarung Jeram Di Sungai Nimanga-Sulawesi Utara


Siapa pun orangnya pasti suka main basah-basahan. Mulai dari sekedar berenang hingga berarung jeram, semuanya terasa mengasyikan.

Arung Jeram walaupun tergolong olah raga yang relatif muda di Indonesia ternyata memiliki peminat yang tidak sedikit. Jika ingin arena yang lebih menantang Anda harus mencari sungai yang memiliki kondisi dan arus yang menunjang.

Jika Anda termasuk pecinta rafting atau arung jeram, kini saatnya untuk menjajal rafting di Sungai Nimanga. Sungai Nimanga terletak di desa Timbukar – Minahasa – Sulawesi Utara, merupakan obyek wisata yang terlengkap yang meliputi : Wisata Alam, Sungai , Air terjun, Hutan, Budaya , dan olah raga , arung jeram yang baik karena sungai ini memiliki grade III-V . yaitu karakteristik sungai jeram – flat water, jadi cukup aman diarungi. Apabila perahu terbalik dari jeram, lebih mudah untuk penyelamatan karena di depan sudah pasti ada flat water.

Di tempat ini, Anda bisa merasakan tantangan dan kenikmatan berolah raga arung jeram. Bagi petualang sejati, menyusuri sungai Nimanga sambil berarung jeram tentunya memberikan tantangan tersendiri yang akan memacu adrenalin. Di tempat ini, Anda bisa merasakan pengalaman yang mengesankan dengan menjelajahi karakter sungai yang khas.

Selain itu menyuguhkan wisata alam, sungai dengan keindahan sungai yang berkelok-kelok bersumber dari dua air terjun yaitu Air Terjun Tincep 70 meter dan Air Terjun Timbukar 90 meter, disekitar sungai Nimanga terdapat dataran agak datar tempat camping, hutan lebat menghiasi sepanjang Sungai Nimanga disertai sahutan satwa liar misalnya berbagai jenis Burung, Monyet khas Sulawesi Utara, dan Tarsius. ("Jurnal Patroli")

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP