Sungai Lariang


Sungai Lariang adalah sungai terpanjang di Pulau Sulawesi, Indonesia. Aliran ini terdiri dari sekitar 58 sub-DAS di Taman Nasional Lore Lindu (TNLL).Sungai Lariang berbentuk formasi shuruf U di Taman Nasional Lore Lindu di Sulawesi Tangah sepanjang kurang lebih 245 km. wilayah Lariang terletak terutama di luar TNLL. Bagian paling utara dan timur daerah DAS terletak di sebuah desa dekat kawasan TNLL Sedoa, maka sungai utama yang mengalir ke selatan ke barat daya sekitar tepi bawah desa dekat Tuare TNLL. 

Sungai Lariang kemudian berbalik ke arah barat dan mengikuti sesar Palu Koro Lempelero, di mana pertemuan sungai Haluo dengan Sungai Lariang yang mengalir ke selatan. Pertemuan kedua sungai yang mengubah arah ke sebelah barat kabupaten Mamuju Sulawesi Barat dan bermuara ke Selat Makassar. 
Sungai ini memiliki arus yang sangat deras, jadi cocok untuk penggemar olahraga arus deras / arung jeram atau rafting, apalagi sambil melintasi hutan yang kaya keanekaragaman hayati. Bagi anda yang menikmati olahraga arung jeram sungai lariang merupakan tantangan untuk Anda susuri, untuk menuju kesana akan lebih mudah bila dimulai dari kota Palu, Sulawesi Tengah. 

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP